Saturday, March 19, 2016

2012+ Part 1

tahun 2012....
bisa dibilang tahun keberuntunganku, aku yang terlahir dikeluarga serba biasa bisa selamat ditragedi maut ini. Mungkin cerita ini sudah pernah kau dengar sebelumnya, memang suku Maya sebelumnya sudah meramalkan kalau kiamat akan trjadi di tahun 2012 ini, saat prkiraan ini tepat, seluruh dunia gencar, lalu trdengar kabar bahwa di China sedang dibangun kapal besar, mndengar hal itu aku yg tinggal di China segera pergi ketibet brsama ayah, ibu, dan kakakku.

21-12-2012 kiamat trjadi, kerusuhan besar pecah ditempat pmbuatan kapal ini, kami yg tidak mempunyai tiket brdemo besar"an menuntut pembukaan gerbang kapal, dimana pihak Amerika melarang bagi yg tidak mempunyai tiket. Tetapi sebuah keajaiban akhirnya trjadi, gerbang kapal trbuka utama untuk umum, disana saling desak"an untuk menaiki kapal, sampai akhirnya, ayah dan ibuku trkorban, mereka brdua jatuh kedalam jurang. Lukaku sangat mndalam, tetapi mau bgimana lagi, aku kmudian didesak oleh petugas segera masuk, aku mnangis melihat keluar.

Selanjutnya mungkin kau tau sendiri, ya, 'Happy Ending' seperti di Layar TV anda, kami menuju Tanjung Harapan di Benua Afrika. Itu yang trjadi diakhir cerita

'Happy Ending' ??

benarkah hal itu trjadi, biar kuceritakan cerita yang trjadi setelah adegan di Film itu!!

Semua mngharapkan perjalanan ke Tanjung Harapan lancar, tetapi takdir berkata lain, ditengah prjalanan, bahan bakar kami habis!
Beberapa dari kami mncoba berenang keluar atau bersampan untuk mncari daratan trdekat.
sudah 3 bulan kami mngapung dilautan, disaat itu juga, semakin bnyak yg meninggalkan kapal utama.

Suatu malam aku yg tengah trtidur trbangun oleh guncangan dikapal.
Loh..kakak kemana?
apakah dia ke WC?

aku lantas mncarinya ke WC, tetapi dia tidak ada disana. Trlintas dipikiranku apakah kakakku juga meninggalkan kapal.
Aku khawatir,aku tidak mau kehilangan anggota keluarga lagi, lantas aku mncari keseluruh kapal, walaupun sangat luas.
Kakiku kmudian membawaku keruangan hewan. Disana trcium bau busuk yang menusuk hidung. Aku penasaran dan mncari sumber bau itu. Mataku trbelalak ketika aku mnemukan 2 ekor gajah telah membusuk, keadaanny sangat mngerikan. Disebelah kanannya, trtidur Jerapah yang kurus dan tidak trurus. Disekeliling juga trdapat bnyak sel yang sudah kosong. Tiba" aku trsadar, semua hewan herbivora mati krna kehabisan tumbuhan hijau, bayangkan saja kami sudah mngapung selama 3 bulan!

Tiba" seberkas cahaya mengenai mataku.
"Ah!! sudah pagi rupanya"

Aku yg tidak menemukan kakak kembali kekamar, siapa tau dia sudah kembali. Ditengah perjalanan aku brtemu sersan Ronald, sang ketua keamanan.
"Ingat, jangan brtindak bodoh! semakin bnyak orang yg terjun kelaut, aku tidak tau apa yg ada dipikiran mereka!" katanya padaku
"Baik sersan! tapi kakakku menghilang..."
"Ada yg bilang semalam mereka menemukan kakakmu trjun dari gerbang kanan, kamu yang sabar nak"
"Itu artinya......."

seketika lututku lemas, tak kubayangkan kakakku sendiri meninggalkanku.
Setelah kejadian itu, aku menangis terus, aku tidak makan tidak minum selama 3 hari.
Ditengah malam tiba" aku mndengar suara, seperti langkah kaki yg berat, aku mncari keseluruh kapal, tapi aku menemukan semua sudah trtidur, seperti ada yg aneh. Tiba" aku trsadar, itu bukan dari lantai utama, tetapi dari lantai bawah, aku mncari tangga menuju kebawah.

Sepanjang lorong panjang aku tidak menemukan ada yg brjalan, tetapi bunyi itu tetap menggangguku. Apakah telingaku salah dengar? tntu tidak!! Aku masih sehat!!

Dilorong ke4, aku mndengar suara langkah kaki itu semakin berat, dari ruangan sersan Ronald, apa mungkin semalam ini dia belum tidur?
Aku mncoba membuka pintu sedikit dan mngintip apa yg terjadi..

Mataku sketika terbelalak, rasa muntahku tiba" meledak

itu bukan suara langkah kaki, tetapi suara cincangan yang dilakukan Sersan Ronald. Tampak dengan jelas, mayat anak negro trgeletak diatas meja, dimata bola matany berada dilantai. Sersan Ronald tengah mncincang bagian rusuk dari anak itu, kemudian dia menarik jantung dan hati anak itu. Melihat jantung anak itu yang masih brdetak kecil aku tau kalau anak itu baru saja dibunuh. Aku ingin segera pergi tetapi rasa penasaranku semakin besar. Disamping Sersan Ronald tampak sebuah pot hitam dengan api menyala dibawahnya

"Hmm... makan malam enak! sudah lama aku tidak makan daging seenak ini"

Jantungku serasa mau brhenti mndengar itu, Kanibalisme telah trjadi, lututku serasa mati, aku trjatuh sehingga membuat pintu trbuka. Sersan Ronald trkejut melihatku, dia segera meraih pisau dagingnya. Setelah pintu trbuka lebar, aku bisa melihat bnyak kepala yg trsimpan diruangan itu. Salah satunya kepala kakakku, trnyata mereka semua bukan melarikan diri, tetapi dimakan oleh Sersan Ronald.

Aku segera brlari dari kejaran Sersan Ronald. Dia tepat berada dibelakangku, aku mndorong drum ksong jatuh dan akhirnya aku brhasil kabur. Aku brniat kabur dari kapal dengan terjun kelaut, tetapi aku pikir ulang. Itu tidak mungkin kulakukan. Akhirnya langkah kecilku mmbawaku keruangan hewan, kupikir mungkin aku bisa brsembunyi disini, diantara tumpukan jerami kosong disel kosong itu. Aku masuk keruangan itu dan pergi kesudut sel itu. Aku baru sdar kalau selama ini makanan yg selalu disiapkan oleh Sersan Ronald itu adalah dari hewan" ini.

Astaga apa ini?? aku tiba" menemukan setumpuk kentang disudut ruangan itu. Aku tau kalau Jerapah tidak akan memakan kentang, aku rasa aku bisa tinggal disana untuk sementara waktu..

Bisa kubilang sebenarnya film 2012 itu belum selesai!

~To Be Continued~

Newer Post Older Post Home

0 komentar:

Post a Comment

Jika ada unek - unek dari dalam hati yang paling dalam,,, Keluarkanlah...
Dan itu akan membuat anda lebih legah